Obrolan Tambang
Hi...
Thank you for visiting this Forum..

I hope you can get everything you want...
and also share whatever you have...

Don't forget to register for activate your account...

Regards,
Admin
Obrolan Tambang

Membahas segala aspek mengenai dunia pertambangan di Indonesia
 
IndeksIndeks  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  Login  
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
» Informasi harga Batu Tembaga
Thu Aug 14, 2014 1:14 am by ade fitrah

» Kursus Intensif Hukum Minyak dan Gas Angkatan V | 25 - 28 Agustus 2014
Mon Jun 30, 2014 3:58 pm by kurei206

» Salam Kenal
Fri Jun 27, 2014 2:26 pm by TM.Rizki Abdillah

» judul seminar tambang
Fri Jun 27, 2014 2:22 pm by TM.Rizki Abdillah

» RKAB
Thu Mar 20, 2014 10:20 pm by Andee

» GOOD MINING PRACTICE
Wed Feb 19, 2014 7:24 am by Febardi

» Export Pasir Besi
Fri Oct 25, 2013 4:03 pm by Erwinsyah T

» Geofisika Tambang
Wed Oct 09, 2013 6:01 am by sirkarajulon

» metode mengetahui tanah mengandung emas
Sat Oct 05, 2013 5:09 am by pattarahman


Share | 
 

 Initial Investment

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Jumlah posting : 55
Points : 5008
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Age : 28
Lokasi : Bandung, Jawa Barat, Indonesia

PostSubyek: Initial Investment   Sun Feb 06, 2011 9:25 am

Dear all miners..

Kira-Kira berapa sih modal yang dibutuhkan untuk mendirikan sebuah perusahaan tambang dengan segala perijinan, peralatan, sarana dan prasarana nya ?
misalnya tambang batu bara di Kalimantan atau tambang nickel di sulawesi...

thanks
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://tambang.finddiscussion.com
oktianti



Jumlah posting : 3
Points : 4194
Reputation : 0
Join date : 23.03.11

PostSubyek: Re: Initial Investment   Thu May 12, 2011 4:40 pm

[justify]Wah ada yang mw investasi nih... kalau menurut saya banyak banget jumlahnya, mulai dari pengurusan izin perusahaan, legalitas, siup, tdp, dll. Untuk perizinan tambangnya biaya yang dikeluarkan tergantung tahap dan luas area izin.. belum lagi biaya survey, geologis, dll.. pada tahap operasi produksi, sarana dan pasarana pendukung operasi, seperti infrastruktur, stokpile, akomodasi, keamanan. dll. setelah tambang selesai biaya reklamasi pasca tambang.. dll... yah dari situ bisa lah dikalkulasikan biaya secara rinci...hehehehheh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
oremaswawan



Jumlah posting : 4
Points : 4016
Reputation : 0
Join date : 20.06.11

PostSubyek: Re: Initial Investment   Mon Jun 20, 2011 3:16 pm

dari yang saya urus, pra SKIP... ada sosialissi, gerilya dari anggota DPRD sampai aparat terkait, dengan perhitungan yang benar dan pro lingkungan saja sudah menghabiskan 250juta (ini relatif tergantung kedekatan anda dengan aparat dan tokoh masyarakat setempat)

biaya amdal, 320juta bisa di siasati dengan menggunakan UPL/UKL, CMIIW, kalo UPL/UKL kurang dari 100Ha, cuma ngabisin 25 juta, jadi untuk titik wilayah yang sedang ekplorasi mending dipecah dengan cara tsb... kalau langsung AMDAL, wah diperes abis deh...

abis tu.. keluar IUP Explorasi, tiap pemda punya besaran nilai berbeda untuk jaminan kerjanya, biasanya ada di angka 1M, dengan dokumen dan biaya entertain tsb, anggep abis 1,5M (termasuk murah)

kalau saya mau rinci lagi... waduh biaya entertain itu lebih dari 42% pale
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admin
Admin


Jumlah posting : 55
Points : 5008
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Age : 28
Lokasi : Bandung, Jawa Barat, Indonesia

PostSubyek: Re: Initial Investment   Tue Jul 12, 2011 4:13 pm

Ya betul sekali mas oremaswawan,

Saya juga sangat setuju dengan pendapat anda.
Birokrat yg ada di dinas pemerintahan merupakan celah bagi mereka untuk mendapat "Amplop"
dari para investor.
Belum lagi "harga tanda tangan" dari para pejabat setempat yg gak kecil juga..

Tapi ya itulah fakta di lapangan..
Terutama daerah" yang 'masih di luar KPK' atau sejenisnya..

Salam,



Admin
Obrolan Tambang

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://tambang.finddiscussion.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Initial Investment   Today at 6:56 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Initial Investment
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Obrolan Tambang :: Lounge :: Obrolan Ringan Seputar Tambang-
Navigasi: